Jumat, 24 Agustus 2012

Sukses Milik Kita

 
Selamat Pagi.. Ini sharing pengalaman saja. Saya pernah dikasih tau seorang tokoh sukses dan juga pernah saya baca dari buku pengembangan diri, bahwa saya harus selektif terhadap kata-kata. Kata-kata kelihatannya simple, namun berpengaruh besar terhadap kesuksesan, keberhasilan. Kenapa?

Teorinya begini, apa yang ada di pikiran akan tercermin keluar dalam kata-kata (ini umumnya). Pikiran –> kata-kata. Nah, kalo ingin menciptakan suatu pikiran sukses dan menjadi orang sukses, dari yang pernah saya pelajari, kita bisa menciptakan kata-kata yang menghasilkan pikiran sukses, jadi dibalik prosesnya.
Kalo rata-rata orang pada umumnya, prosesnya pikiran –> kata-kata. Karena kita manusia, kita yang mengatur diri kita apakah kita mau sukses atau tidak, jadi kita bisa balik prosesnya, dari kata-kata –>pikiran. Kata-kata yang kita ucapkan selektif, agar menghasilkan pemikiran sukses.
Nah, saya sendiri selalu memasang target untuk usaha ataupun kehidupan saya. Dalam soal pencapaian target, saya selalu menghindari kata-kata berikut : Mudah-mudahan, Seandainya, Kalau, Insya allah, semoga..
Misalnya kalimat : “Mudah-mudahan saya berhasil nanti”
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar